Selasa, 09 Juni 2015

Filled Under:

Sahabat = Segalanya


Well, kali ini gue mau ngebahas tentang sahabat. Apa sih sahabat itu? Penting ngga sih keberadaan sahabat? Apa bedanya teman dan sahabat?
Nih ya, sahabat itu jelas sangat sangat berbeda dengan teman. Sahabat itu adalah orang yang benar-benar closer banget sama lo. Mereka adalah orang yang paling pertama yang akan ngasih lo komen paling pedes kalau lo berbuat kesalahan. Ngga peduli mau lo ngerespon kayak gimana, kalau menurut mereka itu ngga pas buat lo, yaa mereka bakalan jujur, ngga akan nutup-nutupin. Itu semua karena mereka care sama lo. Mereka ngga mau lo stuck dalam satu kesalahan. Sedangkan teman, secara kasat mata memang hampir terlihat sama saja dengan sahabat. Tapi, menurut pandangan gue (sok banget gue), teman itu ngga akan ngasih komen sepedas sahabat. Palingan ya mereka cuma sekedar peduli karena mungkin "ngga enakan" sama kita.
Ada lagi nih, kalau sama sahabat, kita bakal ngerasa diri kita yang sesungguhnya. Kita ngga perlu lagi tuh yang namanya jaim-jaim sok imut. Mau lo ngeluarin kebiasaan buruk lo, kayak kentutlah, ngupilah, atau apa kek, mereka ngga akan marah dengan kebiasaan buruk kita.
Mereka juga orang pertama yang bakalan peduli sama lo ketika lo lagi sedih tingkat dewa. Mungkin karena patah hati atau ada masalah apapun, mereka akan senantiasa dengerin semua keluh kesah lo dan ngasih solusi sebisa mereka.
Sahabat juga bisa jadi bank berjalan loh. Misalnya kita kepepet banget ngga ada uang, mereka bisa banget tuh kita andalin buat minjam uang. Mereka pun bakalan gitu ke kita kalau mereka juga lagi ngga ada uang. Jadi saling tolong-menolong gitu.
Sahabat juga bakalan jadi orang yang paling keras ketawanya kalau ngeliat kita kepeleset atau pas jalan nubruk tembok, tapi tetep ditolongin, yaa walaupun belakangan sih nolonginnya -__-
Trus mereka juga bakalan nyimpen foto aib lo, yang menurut lo itu foto paling buruk ruk ruk sejagad raya. Mau foto lo lagi tidur, bikin pulau di bantal, ataupun lagi ngakak dengan diameter mulut tak terhingga, bakalan mereka simpen. Bahkan sekalipun udah kita hapus di hp atau laptop mereka, mereka tetap punya seribu copyan bahkan jutaan copyan foto aib kita. Dan pas lo ulangtahun, foto aib lo bakal dijadiin foto DP mereka di BBM. Memalukan sekali -__-
So, menurut gue, sahabat = segalanya buat gue. Kenapa? Yaa simple sih jawabannya. Cuma mereka yang setia disisi kita disaat kita berbahagia, maupun disaat kita sedang terpuruk. Pesan gue buat kalian semua, pilih orang-orang yang sekiranya nyaman buat lo, yang care sama lo. Jangan pilih orang-orang yang ngejerumusin lo ke hal yang negatif.

Be closer with your best friends :)




0 komentar:

Posting Komentar